Resepi Dimsum Seaweed Roll

Rolling, resepi dimsum ayam, resep dimsum, resep dimsum ayam udang, resep dimsum tahu, resep dimsum ayam tanpa udang, resep dimsum udang, resep dimsum murah untuk jualan, resep dimsum sayur, resep dimsum ayam sederhana, resep dimsum ayam enak,

Sudah pernah mencoba dimsum sayuran? Kalau belum, coba deh buat sendiri di rumah dengan resep dan cara membuat mie hijau sayuran yang saya bagikan ini. Ini pasti jauh lebih sehat dan segar dibandingkan sekedar memesan di luar. Siapkan bahan-bahan dan mari kita mulai!

Bahan-bahan:

- 300 gram tepung terigu protein sedang.

- 2 sendok makan tepung maizena.

- 1/2 sendok teh garam.

- 200 ml air.

- 1 lembar daun bayam iris halus.

- 1 lembar wortel iris halus.

- 50 gram kapri iris halus.

- 150 gram daging udang cincang.

- 1 bawang putih cincang.

- 1 sendok teh minyak wijen.

- 1 sendok teh kecap asin.

- 1/2 sendok teh garam.

- 1/2 sendok teh merica bubuk.

- 1 sendok makan minyak wijen untuk menggoreng.

Mulai dengan membuat adonan mie hijau sayuran terlebih dahulu. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan garam ke dalam sebuah wadah. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil diuleni hingga kalis dan bisa dipulung. Setelah itu tambahkan daun bayam yang sudah diiris halus, uleni kembali hingga daun bayam tercampur rata dengan adonan. Diamkan selama 30 menit sampai adonan sedikit mengembang.

Untuk isi dimsum sayuran, tumis bawang putih cincang dengan menggunakan minyak wijen hingga harum. Kemudian tambahkan daging udang yang sudah dicincang, aduk hingga berubah warna. Setelah itu tambahkan wortel dan kapri, aduk kembali hingga sayuran layu. Terakhir tambahkan kecap asin, garam, dan merica bubuk. Aduk sampai rata lalu angkat dan tiriskan.

Cara membuat dimsum sayuran:

- Ambil sejumput adonan mie hijau sayuran, pipihkan hingga setebal dadu. Tempatkan isian di tengah lalu rapatkan dan anyam ujungnya. Ulangi hingga adonan habis.

- Siapkan kukusan, olesi dengan minyak agar dimsum tidak lengket. Kukus dimsum selama 10-15 menit dengan api sedang. Jangan membuka tutup kukusan selama mengukus dimsum agar hasilnya tidak berlubang.

- Setelah matang, angkat dan sajikan bersama dengan saus sambal atau saus hoisin.

Selesai sudah resep dan cara membuat mie hijau sayuran ini. Mudah kan? Sekarang kamu bisa mencoba membuat dimsum sayuran sendiri di rumah. Jangan lupa untuk berkreasi dengan isian lainnya ya!

Resepi Dimsum Seaweed Roll

If you are searching about Chinese new year snack seaweed roll ⋆ home is where my heart is, you've visit to the right web. We have images like Resepi dimsum udang resepi dim sum homemade sbs resepi tutorial, resepi seaweed rangup kompilasi himpunan resepi, resepi kerepek seaweed (pertama kali mencuba) seaweed, how to dry. Here you go:

Kimbap (korean seaweed rice roll) plantbased matters, resepi dimsum udang resepi dim sum homemade sbs resepi tutorial

Resepi dimsum ayam udang sedap senang dim. Seaweed roll chinese year snack addictive delicious within minutes ll super these. Popia kerepek seaweed bekas kedap udara. How to prepare yummy korean seaweed rolls prudent penny pincher. Kerepek popia seaweed ~ resepi terbaik. Resepi dimsum untuk melekat uli kulit sebati. Resepi popia seaweed raya untuk kaki kunyah



Also read:

.